Numpang Ngetrend

Teman

Kilas Balik

Diposting oleh saka hero Sabtu, 19 Juni 2010

Mengulas kembali tentang Planet Demam


Planet demam itulah istilah yang tepat untuk bumi dimasa kini. Peningkatan suhu bumi diatas normal bahkan membuat bingung para ahli. Tidak hanya meningkat tetapi suhu diberbagai belahan dunia yang mengalami musim dingin juga menurun drastis. Naik dan turunnya suhu bumi yang secara tidak normal ini seprti layaknya manusia yang terkena demam bukan. Dimana suhu kita jika terkena demam naik dan turun tidak menentu. Dan semua itu pasti ada sebabnya yaitu virus. Jika dalam sistem kekebalan manusia dirusak oleh virus yakni bakteri tidak berbeda dengan bumi tetapi dalam skala dan ukuran yang lebih besar. Yang dimaksudkan bakteri perusak bumi itu adalah kita, umat manusia. Umat manusia berperanpenting dalam kerusakan alam didunia, explorasi besar-besaran yang dilakukan menyebabkan kehancuran dimuka bumi. Hutan yang habis digunduli, minyak dan gas alam yang habis dikeruk adalah faktor terbesar dalam kerusakan lingkungan.




Jika tidak ditanggulangi secara serius maka kerusakan lingkungan akan semakin parah dan memakan korban jiwa maupun materi. Dan sekarang bukan untuk saling menyalahkan atas kerusakan yang ditimbulkan tetapi sekarang saatnya untuk bersatu mengobati bumi yang telah sekarat. Keja sama antara pemerintah dan masyarakat harus ditingkatkan atau mungkin harus dibangun dari sekarang. Masyarakat membutuhkan minyak, gas, dan batubara sedangkan pemerintah menyediakannya. Masyarakat mendapatkan hak dan pemerintah melaksanakan kewajibannya.
Sekarang adalah saatnya untuk menyelamatkan bumi kita, sebelum ia mengobati dirinya sendiri. Percaya atau tidak bencana yang semakin menggila ini adalah dampak dari penyembuhan bumi. Perlahan tetapi pasti bumi mengalami perubahan, seperti halnya manusia jika kita sedang sakit maka sistem kekebalan kita akan bekerja untuk menghambat penyebaran penyakit. Begitu juga dengan bumi sistem kekebalan bumi saat ini sedang bekerja. Tetapi anda jangan senang sistem itu adalah yang kita sebut sebagai bencana alam. Bayangkan jika kita bakteri yang menggerogorti bumi maka dari itu bumi harus memusnahkan manusia dari muka bumi bukan agar dapat sembuh. Berbeda halnya jika kita bakteri baik bagi bumi maka bumi tidak akan melenyapkannya. Untuk menjadi baik kita harus merawat dan memperkuat sistem yang ada di bumi dengan memperbaharui sistem yang telah rusak. Silahkan anda cari tahu sistem apa yang perlu anda perbaiki di bumi.

5 komentar

  1. marsudiyanto Says:
  2. Semoga demamnya cepet reda...

     
  3. Masdin Says:
  4. Jika kita mendengar prediksi-prediksi ilmuwan tentang nasib bumi ini ke depannya, sangat mengerikan.

     
  5. setuju banget mas..
    kita bisa memluainya dari diri kita sendiri
    tertib bermasyrakat... :)

     
  6. lho koemngku tadi ko ilang sih T_T

     
  7. Danil Edan Says:
  8. cuaca gak menentu sob

     

Posting Komentar