Numpang Ngetrend

Teman

Berita tentang luna maya dan ariel berdampak negatif

Diposting oleh saka hero Jumat, 18 Juni 2010

Berita tentang video mesum mirip artis baru-baru ini membuat saya gusar, pasalnya setelah kabar itu beredar banyak sekali sweping di warnet-warnet yang terkait dengan kabar video mesum itu. Saya telah menerapkan blokir DNS sejak dulu dan mengaktifkan deep freeze seabgai sistem auto cleaner untuk mengurangi tingkat internet tidak sehat yang dilakukan para clien. Memang tidak diragukan lagi semenjak berita tentang kasus video mesum mirip artis itu kata kunci dengan kalimat yang terkait di mesin pencari meningkat drastis. Misalkan saya ketikan video mesum luna maya dan ariel maka di mesin pencari google akan muncul seperti ini Sekitar 3,990,000 hasil (0.24 detik). Sungguh mencengangkan sekali dengan hasil pencarian sebanyak itu tidak menutup kemungkinan akses dilakukan bukan hanya orang dewasa tetapi juga pelajar dan anak-anak yang seharusnya tidak dianjurkan untuk tahu atau mencari tahu.

Kemanan warnet harus lebih ditingkatkan lagi bukan hanya saat terjadi sebuah kasus seperti belakangan ini tetapi setiap saat harus lebih jeli untuk melihat celah negatif yang masuk, baik dari online maupun offline. Dengan menjaga keamanan dan legalitas dalam usaha warnet sebenarnya tidak usah takut untuk menjadikan warnet kita sebagai warnet sehat. Banyak orang yang beranggapan bahwa warnet sehat yang terbuka lebih cepat ambruk dibanding dengan warnet yang berkonten negatif.

Bagi pelanggan yang utama adalah kenyamanan berinternet, adapun fasilitas tambahan lainnya itu adalah pilihan kedua. Bilik terbuka, akses internet yang bersih merupakan nilai positif yang akan diterima oleh masyarakat. Bagaimanapun konsumen yang menilai dan menentukan masih layakah usaha kita untuk tetap berdiri dan berkembang.

Kunjungi juga blog Pak guru saya ; Bp. Aziz Muslim

21 komentar

  1. Masda Says:
  2. Wah emang neh berita ampe mana-mana mas, salut saya ama aril, bisa tenar dalam sekejap, btw dengan bilik terbuka di warnet itu bukan ide yang bagus menurut saya, 'cause clien tidak akan merasa leluasa walopun cuman sekedar chat/browsing,,^^, happy blogging teman

     
  3. saka hero Says:
  4. hemm, untuk kedepan malah saya punya ide mas warnet tanpa bilik seperti di luar. Doakan saja ya :D

     
  5. entah berlebihan tau nggak, tapi kalau pun itu berdampak harusnya dampaknya adalah kita lebih tau kalau hal tersebut berdampak besar dan memang tak seharusnya dilakukan...
    semoga dampak yang ditimbulkan membuat lebih belajar dan mawas diri ^^

     
  6. entah berlebihan tau nggak, tapi kalau pun itu berdampak harusnya dampaknya adalah kita lebih tau kalau hal tersebut berdampak besar dan memang tak seharusnya dilakukan...
    semoga dampak yang ditimbulkan membuat lebih belajar dan mawas diri ^^

     
  7. Skydrugz Says:
  8. memang benar... gara2 berita kyk gini...hancur jiwa2 anak muda...pada ngegosip aja kerjanya...

     
  9. Skydrugz Says:
  10. :D

     
  11. buwel Says:
  12. yups dahsyat beud neh pengaruhnya.. duh..

     
  13. achen Says:
  14. Memang semuanya tergantung penggunanya ya...

     
  15. siroel Says:
  16. katanya udah ngga bisa didonlot lg tuh videonya...

     
  17. rizal Says:
  18. hebohnya berita ini menyaingi hebohnya piala duni dampai para petinggi turun tangan...hah..dunia sudah tua

     
  19. marsudiyanto Says:
  20. Untung saja saya belum merasakan dampaknya...

     
  21. saka hero Says:
  22. Heemm, pak mars dapet dampak positifnya nie :D

     
  23. yah, memang harus berjaga2...duh, kenapa negara ini jadi terkenal berita pornonya ya..sigh mode on

     
  24. yudex Says:
  25. tapi berdampak positif sama Roy Suryo, dia makin ngetop aja kayaknya. :P

     
  26. hmmm memang beritanya ga habis2 di[erbincangkan sebelum ada kejelasan tentang semua ini...
    Sukses Slalu!

     
  27. Rizky2009 Says:
  28. makanya buat apa sih di beritakan, g penting bgt ngurusin urusan orang, biarlah kasus itu jd urusan ereka sendiri. tp low g gt para pencari berita g bakalan dapet berita dong he... he...

     
  29. saka hero Says:
  30. thanks masukannya mas :D

     
  31. elok langita Says:
  32. mbah google ikut ambil bagian besar buat kasus ini.. ck ck ck.. berarti udah lebih dari ratsan orang yang search masalah itu..

    oiah.. mkashy buat kunjungan dan komentarnyaa..

     
  33. om rame Says:
  34. setuju sob, (mungkin) kaLo anak-anak yang menggunakan inet di rumah masih bisa di monitor oleh orang tuan. namun bahaya biLa si anak menggunakan inet di warnet yang ternyata kurang protect terhadap situs-situs tertentu yang daLam konotasi negatif, terkadang mereka tidak bermaksud ke arah sana namun bisa saja terperosok secara tidak sengaja akibat keLaLaian dari si pengoLoLa warnet tersebut.
    aLternatif agar warnet tetap ramai dikunjungi waLaupun ia menggunakan sistem warnet sehat, mungkin saran seperti di atas bisa untuk mensoLusikannya.

    terima kasih atas masukannya, sangat bermanfaat sebagai media pengingat bagi pengeLoLa warnet agar Lebih memperhatikan Lagi akan haL-haL demikian.

    terima kasih teLah bersedia memasang Link bLog saya di bLog sobat yang keren ini, saya pun sudah meLakukan haL yang sama. seLamat maLam, seLamat beristirahat.

     
  35. بوويل Says:
  36. Berkunjung... :-)

     
  37. achen Says:
  38. Met malem ajah ya Mas Saka.. :-)

     

Posting Komentar