Numpang Ngetrend

Teman

Warnet bisa multi fungsi

Diposting oleh saka hero Sabtu, 06 November 2010

Keragaman usaha warnet seperti sekarang ini juga memunculkan keragaman dari penggunanya. Warnet multi fungsi contohnya Game Center, Cafe Internet, Rental dan internet, Warnet++, dan sebagainya. Kalau saya bekerja di warnet yang fokus pada rental dan internet. Target usernya adalah anak sekolah dan mahasiswa yang aktifitasnya mulai jam 09.00 - 23.00, jadi tidak perlu buka 24 jam.

Selain itu juga ada pendapatan tambahan berupa hasil jasa pengetikan dari pelanggan pelajar maupun yang bukan pelajar. Lalu kenapa harus multi fungsi ? jawabanya ya memanfaatkan fasilitas yang sudah ada untuk menambah penghasilan. Misalkan kalau hanya memberikan jasa internet saja kami dapat 1000 tetapi dengan adanya jasa pengetikan dan print kami bisa dapat 1500.

Selain itu adanya usaha multi fungsi dapat mengurangi kejenuhan karena bekerja. Selain itu saya juga diberi kesempatan untuk belajar mengembangkan diri dengan belajar dasar pembuatan website. Sejak pertama kali mengenal internet saya lebih tertarik dengan dunia weblog dan website desain. Yang ada dibenak saya adalah bagaimana mereka bisa membuat sebuah halaman yang sedemikian rupa dan saya pikir tidak akan mampu dijangkau otak saya. Dari pelajaran itu sendiri saya sudah berhasil membangun beberapa website statis maupun dinamis. Diantara wesbite yang saya buat merupakan pesanan dari instansi, dan dan perusahaan lokal di kota Semarang.

Yang tadinya saya pikir tidak mampu untuk mengerjakanya ternyata sebagian dapat saya kerjakan. Tapi masih sempat frustasi juga kalau menghadapi scripting dan SEO. Untungnya banyak sahabat blogger yang baik hati dan siap dihujani pertanyaan. Mungkin atau tidak suatu saat saya yang menjadi mentor untuk kelas pelajaran web desain dan programing hehehe..., bolehkan saya bermimpi.

Mungkin masa depan warnet akan seperti wartel jika tidak ada kreatifitas yang dapat mendukung eksistensinya warnet itu sendiri. Mengkolaborasikan Warung Internet dengan usaha atau bisnis lainya akan sangat membantu kelangsungan hidup warnet. Kalau saya sih pengen kedepanya warnet ini jadi warnet edukasi, dimana didalamnya nanti akan ada proses belajar mengajar secara virtual. itukan juga termasuk multi fungsi hehe,,.. daripada kita buat warnet game atau warnet++.

13 komentar

  1. smakin bertambahnya tahun tentu techno jg akan smakin maju, byk modem murah,laptop murah & tentunya warnet lama2 akan di geser jg..

    slm sahabat.

     
  2. warnet edukasi..hmm.keren juga

     
  3. Rizky2009 Says:
  4. aq sebenranya pengen bgt buka usaha warnet stelah aq pendiun jd OP tp sayanya tabungan q masih minim bgt sob, cari kompi murah berkualitas sulit bgt

     
  5. nice post sobat........

    sukses trus..:)

     
  6. Ferdinand Says:
  7. hari gini kayanya Warnet emank harus multifungsi Sob... klo cuma ngandalin internet kayanya bisa2 gak balik modal hhe.... apalagi disana cuma 1000 ya Sob? klo disini mah 4000/jam tapi itu juga warnet yg lemotnya ampun hhe.....

    Sukses slalu lah Sob.... klo sekarang lagi suka bikin weblog atau website ya terus kembangkan hhe.... :P

     
  8. saya dari dulu kepengen jadi operator warnet biar bisa inetan gratiss. tp gak kesampean

     
  9. TRIMATRA Says:
  10. kalo ga multifungsi, warnetnya ga bisa bersaing dan bisa tutup usahanya. bener ga sob?

    nih dari TRIMATRA, ga perlu googling, orangnya dah kunjungi dirimuh , wkwkwkwkw

     
  11. bisa juga ditambahkan jasa scan, cetak poto, desain web, desain blog, dll
    ayo semangaaat bro

     
  12. warnet kayanya masih akan tetap eksis.. :)

     
  13. dindasaurus Says:
  14. waaah udah lama juga gue ga ke warnet heheheh.coba warnetnya bisa sekalian maen bola...atau berenang pasti aseeeeek tuh.

     
  15. Ferdinand Says:
  16. aku cuma bisa berdoa semoga usahamu lancar selalu Sob.. dan terus berkembang dan gak sepi... Amin...

     
  17. om rame Says:
  18. dengan bisa menyikapi suatu kondisi bidang usaha agar Lebih muLti fungsi maka efektifitas dan efisiensi serta ketahanan wira usaha itu bisa tetap mempertahankan eksistensi daLam perguLatan persaingan dunia bisnis modern. sip mantap deh.

     
  19. lovepassword Says:
  20. Wah semoga sukses ya warnetnya ...sama web desainnya juga...Mimpi itu harus ....supaya ada arah..SALAM

     

Posting Komentar