Numpang Ngetrend

Teman

Ciri-ciri warnet bangkrut

Diposting oleh saka hero Selasa, 06 Juli 2010


Dalam dunia usaha kita mengenal untung rugi sebagai target dan pencapaian. Lalu bagaimana kalau tiba-tiba kita dihadapkan pada sebuah kebangkrutan ? Berbagai macam cara pasti akan kita lakukan asalkan terhindar dari kebangkrutan. Mulai melihat pesaing, menurunkan harga serendah-rendahnya untuk meningkatkan kembali omset. Tapi bagaimana kalau cara-cara itu masih tidak berhasil dan bahkan membuat kita semakin terpuruk ?

Sialnya hal itu terjadi pada pesaing bisnis kami, mereka benar-benar gila-gilaan hingga merusak harga pasar. Bayangkan bila harga pasar perjam warnet 2.500 dia sudah berani menurunkan diangka 1.000 per jam. Ampe geleng-geleng saya melihat MMT didepan yang bertuliskan HEBOH NGENET CUMA 1.000 per JAM. Ya biarlah saja, saya denger bocoran katanya sih mereka sudah hampir gulung tikar hingga berani menurunkan harga yang saya pikir cukup fantastis.

Berikut ciri-ciri warnet menjelang kebangkrutan :
1. Mulai panik dan merusak pasar dengan menurunkan harga serendah-rendahnya.
2. Mengosongkan satu-persatu bilik (yang tadinya 20 bilik tinggal 10 bilik)
3. Mengurangi jumlah karyawan.
4. Melakukan apapun agar bisa minimal kembali modal.
5. Berfikir bagaimana agar dapat kembali bangun.
6. Memulai dari awal usaha yang dulunya berkembang.
7. Menawarkan harga kembali menjadi normal (yang tadinya 2.500 diturunkan menjadi 1.000 lalu dinaikkan lagi menjadi 2.500)
8. Alhasil warnetnya ndak jadi bangkrut karena sudah mulai berkembang lagi dan pesaing-pesaing yang tadinya sempet senyum-senyum mrengut lagi deh.

hahahaha..., sekian postingan nggak penting kali ini semoga bermanfaat ya :D

18 komentar

  1. om rame Says:
  2. mungkin ituLah ironi pada bidang usaha di negara ini, kurangnya mereka saLing berinteraksi dan berasosiasi dengan pengusaha sejenis.
    pada prinsip dasar management (4 P daLam bahasa asing, nomor urut pertama adaLah PELAYANAN, diLanjutkan dengan PRODUK, LaLu TEMPAT, dan yang terakhir adaLah HARGA.
    jadi sudah jeLas dari pengaLaman sobat di atas, bahwa penguasaha tersebut tidak sehat secara management. sehingga dia menjadi panik dan sebagainya, maka point terakhir yang justru dia utamakan dan pada akhirnya dapat berdampak buruk pada semua.

    ngobroL.
    kaLaupun pada tuLisan saya ada yang bisa bermanfaat bagi pembaca, dengan senang hati saya perkenankan untuk menyimpannya karena ituLah tujuan saya menuLis. terima kasih atas atensinya.

     
  3. febriyanto Says:
  4. ciri2nya kyknya kurang satu gan......... billing dicurangi, operator ga tau..... hhaaa

     
  5. chikarei Says:
  6. heii met pagi^^

    wah2... kayaknya punya usaha warnet nih

     
  7. ariefborneo Says:
  8. naice artikel sob....met beraktivtas aj nsukses selalu...

     
  9. ga cuma warnet aja gan jualan aja juga ada oknum yang tega nurunin harga jualan ampe ngerusak harga dan bikin pesaingnya geleng kepala

     
  10. ga cuma warnet aja bung jualan aja ada persaingannya dan ada aja yang tega nurunin harga dibawah pasaran

     
  11. attayaya Says:
  12. wadooooooowwww... aku baru mulai pembicaraan ma temen2 untuk membuka warnet patungan (isinya bukan patung keramik lho)
    yuup
    tapi perlu jaga2 agar ga mpe bangkrut

     
  13. aaSlamDunk Says:
  14. nanti warnet bakal bangkrut kalo harga modem internet sudah sama serpti harga kacang rebus hehehe

     
  15. Kalau menurunkan harga kayaknya memang bukan persaingan yang sehat. Barangkali perlu inovasi baru....semacam pelayanan yang memuaskan, diskon buat pelanggan atau semacamnya...

    Salam hangat & sukses selalu....

     
  16. ai Says:
  17. nice share gan..tapi turunin harganya jgn jauh banget gitu lah.. :D
    kesian ga dapet untung... :D

     
  18. noelz88 Says:
  19. Wah podho nda karo nang gonku, rak bedho adoh kui

     
  20. Satu lagi...
    Motor yang parkir dikitt...

    hehe

     
  21. attayaya Says:
  22. semoga ga bangkrut
    harus pasang tips trik agar tidak jadi bangkrut

     
  23. persaingan dunia bisnis warnet memang sungguh sangat ketat ya sob, sebenernya sah2 saja brpapun harga yg dipatok oleh pemilik tidak jadi masalah asal sesuai dengan kualitas dan pelayanan yang memadai..
    sukses slalu!

     
  24. Mengerikan juga ya sampai menurunkan ke harga seribu rupiah. Tapi bagi pelanggan, itu sesuatu yang sangat menguntungkan.

     
  25. wah, ngeri juga ya kalo pailit

     
  26. OManteb Says:
  27. Well, namanya usaha pasti ada saatnya rugi dan untung, betul...betul...betul

     
  28. Cerita panas Says:
  29. cerita panas gannnn

     

Posting Komentar