Numpang Ngetrend

Teman

Olahraga di Bulan Ramadhan

Diposting oleh saka hero Selasa, 01 September 2009

Saat bulan ramadhan tiba bukan halangan bagi kita untuk melakukan aktivitas olahraga. Untuk menjaga kondisi badan agar tetap sehat olahraga harus dilakukan secara teratur. Pada saat berpuasa gula darah dalam tubuh akan menurun sehingga dalam melakukan olahraga jangan terlalu dipaksakan. Cukup dengan jogging di pagi hari selama 10 - 20 menit, guna membakar lemak setelah santap saur ataupun di sore hari sambil menunggu bedug maghrib.

Setelah sahur sebaiknya anda jangan langsung tidur, usahakan anda beraktivitas sampai gula darah dalam tubuh normal. Sebenarnya setelah makan langsung tidur tidak dianjurkan karena dapat meningkatkan resiko terkena diabetes. Maka dari itu olahraga setelah santap sahur adalah waktu yang pas untuk membakar lemak tubuh kita. Jika merasa risih untuk keluar rumah kita bisa melakukan di dalam rumah diantaranya push up dan sit up selama 10-15 menit saja sudah cukup ditambah sikap pemanasan dan pendinginan setelah olahraga. Untuk wanita bisa melakukan olahraga ringan semacam aerobik.

Tidak ada salahnyakan kita mencoba untuk hidup sehat dibulan Ramadhan, selain mendapat berkah yang melimpah juga hidup sehat dari olahraga yang teratur.

Terimakasih dan selamat mencoba

0 komentar

Posting Komentar