Numpang Ngetrend

Teman

Gempa Tasikmalaya Terasa di Semarang

Diposting oleh saka hero Rabu, 02 September 2009

Gempa bumi yang berpusat di Tasikmalaya Jawa Barat pada hari Rabu, 2 September 2009 pukul 15.00 terasa hingga di Semarang Jawa Tengah. Gempa dengan kekuatan 7,3 SR ini berpotensi untuk Tsunami. Namun getaran di Semarang tidak sekuat yang dirasakan di Tasikmalaya. Getaran tidak menimbulkan kerusakan yang berarti namun menyebabkan kepanikan beberapa warga yang merasakan.


Pusat Gempa Tasikmalaya Jawa Barat
Elshinta.com



Tidak semua warga Semarang merasakan gempa karena getaran yang tidak begitu kuat dan bahkan hampir tidak terasa. Berbagai aktivitas berjalan dengan lancar dan tidak menemui kendala yang berarti. Saya sendiri tidak merasakan getaran yang terjadi selama periode beberapa detik itu. Menurut teman saya yang merasakan getaran mengatakan "Seakan-akan bumi bergoyang, pintu bergetar dan kepala agak terasa pusing".


Selama ini masih timbul pertanyaan di hati saya, akankah terjadi gempa susulan? mengingat pengalaman bahwa gempa bumi yang terjadi tidak hanya satu kali saja. Saya hanya bisa berdo'a kepada Allah SWT agar diberi kekuatan dalam menjalani segala cobaan dan diberi keselamatan atas musibah yang terjadi. Bagi anda tetaplah waspada dan siaga jaga keluarga anda dari segala kemungkinan yang terjadi.


























0 komentar

Posting Komentar