Numpang Ngetrend

Teman

Karyawan speedy yang satu ini aneh

Diposting oleh saka hero Kamis, 17 Februari 2011

Untuk yang berlangganan speedy (semarang dan sekitarnya) ada yang aneh gak selama 2 minggu ini. Terhitung dari tanggal 6 Februari bandwith dari spidol sering banget ngedrop, dan anehnya ngedrop pada jam-jam tertentu. Paling sering dan pasti ngedrop sore antara Jam 5, normal lagi jam 7 keatas. Emang cuman 2 jam sih, tapi kalau buat usaha kerasa banget imbasnya.

Beberapa hari lalu saya sempat kontak ke customer service dan langsung nanya dengan salah satu teknisi disana lewat telepon. Dari beliau mengatakan kalau koneksi speedy baik-baik saja. Terus saya jelaskan kalau saya pake mikrotik untuk server bukan PC server. Lha dari situ beliaunya ambil kesimpulan atau ngarang kalau mikrotik saya yang troubel.

Setelah pembicaraan selesai saya langsung cek mikrotik saya, dan hasilnya mikrotik nggak ada masalah. Saya pikir mungkin modemnya trus saya cek modem, hasilnya modem juga oke.


Saya telpon lagi, beliau kasih alternatif DNS katanya DNSnya busy. Saya coba ganti DNS di modem dah. Lumayan cuman 5 menit lancar habis itu ngadat lagi deh. Hasil ping DNS semuanya RTO weleh-weleh.

Capek nggak sembuh-sembuh juga, lantaran juga hampir 2 mingguan kenapa saya nggak suruh kesini aja teknisinya daripada ngomong di telpon. Akhirnya telpon lagi saya suruh kesini buat setting mikrotiknya. Betapa terkejutnya saya (wekeke) ketika beliaunya (teknisi) bilang, intinya dia nggak bisa setting mikrotik GubrakKkkk, gedebud, bug, bug.....

Daripada kesel ati mau nggak mau dianya saya suruh kemari dah, sekalian ntar saya ajarin setting mikrotik.

5 komentar

  1. Irawan Says:
  2. wah itu CS speedy kayanya spesialis angkat telepon, jadi ga tau teknisnya

     
  3. joe Says:
  4. hari ini di kantor saya juga seharian ngedrop banget, padahal biasanya kalaopun ngedrop tidak sampai seharian, kasihan tuh yang berbisnis warnet

     
  5. kamal Says:
  6. mo dong di ajarin setting mikrotik"

     
  7. IbuDini Says:
  8. Hahahah...kalau dipasar udah dipukulin tuch.
    Sabar-sabar...pasti ada jalan.

     
  9. dodol ya Cs nya

     

Posting Komentar