Numpang Ngetrend

Teman

Nada Dering Wamena Ganteng

Diposting oleh saka hero Sabtu, 20 November 2010

Munculnya nada dering Wamena Ganteng mengakibatkan kerusuhan antar warga suku Wamena dan Yoka di Kampung Yoka, Ekspo Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua. Pelaku yang ditetapkan menjadi tersangka adalah pencipta lagu wamena ganteng dan tiga penyanyinya. Mereka tidak nyangka lho kalau lagu yang mereka buat bisa menimbulkan konflik antar warga. Bahkan banyak warga yang harus kehilangan rumah karena dibakar warga lainya.

Keempat pelaku juga mengalami depresi berat karena merasa bersalah atas tindakan mereka. Wah kalau begini susah juga ya, niatnya iseng malah menimbulkan masalah. Kadang iseng juga harus dibatasi sob, jangan sampai menyebabkan pihak lain sakit hati. Kalau kita fun dengan keisengan kita ya usahakan orang lain ikut senang.

Masyarakat juga harus jeli jangan sedikit-sedikit emosi. Apalagi harus menimbulkan perselisihan mengatasnamakan suku dan adat. Apa gunanya sumpah pemuda dibuat kalau kita masih berselisih karena masalah sepele yang mengatasnamakan suku dan adat. Semoga perselisihan antar warga Wamena dan tanah Papua cepat diselesaikan secara damai dan kekeluargaan. Ingat sob damai itu indah, tidak ada yang seindah kedamaian.

Sekedar saran bagi anda yang memiliki file Wamena Ganteng segera dihapus saja. Jangan sampai disebarluaskan lagi. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sekaligus mendukung perdamaian antar warga di Wamena OK.

0 komentar

Posting Komentar