Numpang Ngetrend

Teman

Pengenalan Ms Office Word Pada Anak

Diposting oleh saka hero Kamis, 26 November 2009

Anak-anak adalah makhluk yang paling ingin tahu dengan segala hal, maka dari itu untuk mengajari tentang pelajaran komputer terutama ms. office word harus membutuhkan kesabaran ekstra untuk menjawab semua pertanyaan dari sang anak. Menurut pengalaman saya ketika mengajari tentang ms office word kepada anak-anak memang lebih sukar dibanding dengan orang dewasa atau remaja. Namun dengan kesabaran dan keyakinan akan kemampuan kita pasti semua masalah tersebut dapat diatasi. Biasanya sang anak akan bertanya bagaimana cara untuk memasukkan gambar, merubah jenis font, membuat garis dan kotak, dsb.

Diawal pembelajaran sang anak akan merasa sangat sukar dan melelahkan bagi kita. Namun setelah beberapa proses pembelajaran yang teratur, misal 3x seminggu 2 jam setiap pertemuan dalam pekan kedua sang anak sudah bisa memperlihatkan hasil yang bagus. Misalnya sang anak dapat membuat sendiri add text, word art, memasukkan gambar dari clip art, dsb. Tetapi perlu diingat walaubagaimanapun pelajaran dasar perlu diberikan kepada anak sebelum menuju pengertian detail tentang ms. office word.

Bahkan bagi oarang dewasa sekalipun untuk mempelajari ms. office membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sedikitnya satu bulan hanya untuk mengerti dasar-dasar ms. office secara mendalam. Setelah itu baru dilanjutkan secara rinci apa fungsi dan bagaimana cara kerja dari ms. office sebagai software pengolah kata.

Sekian posting dari saya semoga membantu, baca juga Modul Ms Office Word Untuk Pemula

0 komentar

Posting Komentar