Numpang Ngetrend

Teman

Hari ini facebook dan email kena hack

Diposting oleh saka hero Sabtu, 29 Januari 2011

Berangkat kerja buka gmail sign in cek email masuk balas email. Puas beles email coba buka facebook, jrengg 3x gagal trus password nggak cocok. Curiga ada indikasi kena hack nih. Buka akun email FB saya, jrengg 3x gagal ada indikasi akun yahoo saya juga kena hack.

http://facebook.com/sakahero

Padahal profil udah saya protek dengan hidden akun email (hanya saya). Jadi yang bisa melihat akun email saya cuman saya saat login. Tambahan saya kasih dua akun email
Akun email 1 : Abal-abal untuk tampilan di profil
Akun email 2 : Akun sebenarnya yang saya protek.

Jadi saat seseorang lihat profil saya dan coba masuk lewat ganti password lewat email pasti gagal karena konfirmasi pasti tidak terkirim atau kalau terkirim pasti ke alamat email yang saya protek.


Jadi kesimpulanya adalah si pelaku sudah tahu seluk beluk akun-akun saya alias orang dekat atau yang pernah dekat dengan saya. Satu-satunya kebodohan saya adalah menshare password FB dengan seseorang. Jadi dapat disimpulkan siapa pelakunya. Ya niat dari awal saling percaya tapi apa yang saya dapatkan tidak sesuai harapan semula.

Lalu kenapa ada seseorang yang niat hack akun saya ??
Jawabanya adalah tidak tahu dan saya tidak mau tahu, silahkan aja loe ambil akun ane atau terserah mau loe apain. Yang jelas FB just for have fun :D dan nggak ada yang penting :D.

Kalau dengan begini loe anggap bisa menang dari gua loe gak pernah lebih baik dari gua dan siapapun yang loe anggap itu lebih buruk daripada loe. Loe bukan hacker / caracker cara-cara yang loe pake adalah cara pecundang. Jelas anak SD saja bisa kalau masuk FB orang lain kalau udah ngantongin paswordnya atau seluk beluk akun gua lainya.

Dan apapun yang loe lakukan ke ane gak masalah dan ane gak pernah anggap loe musuh. Kalau situ anggap ane musuh ane tetep males musuhan ama situ, bersaing dengan orang lemah tidak membuat gua merasa kuat.

Untuk sahabat blogger saya harap sobat tidak mengalami nasib seperti saya dan jika mengalaminya lihat situasi jangan grusa-grusu. Pahami dulu niat orang ini apaan, gimana kemampuanya, perlu nggak kita meladeni orang seperti itu.

Jika facebook dirasa penting dan bener-bener vital usahakan jangan menshare password dengan siapapun termasuk pasangan (pacar). Banyak kasus yang sudah terjadi keluhan2 orang lantaran Fbnya diganti password sama mantan pacar.

Maksih udah mampir dan baca blog sederhana ini, salam sukses :D.

1 Responses to Hari ini facebook dan email kena hack

  1. heuyuh.... password mah seperti hal yang bener2 pribadi... lebih2 kadang aku makenya 1 pass untuk beberapa akun >.< bisa dijadikan sebuah pelajaran yah ^^

     

Posting Komentar