PERKEMBANGAN KOMPUTER DAN MANFAAT INTERNET

PERKEMBANGAN KOMPUTER DAN MANFAAT INTERNET

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern, orang tentu tidak ingin ketinggalan dalam berbagai kemajuan teknologi seperti komputer. Komputer dikenal secara luas di Indonesia sekitar tahun 1987 dan memberikan nuansa berbeda bagi kehidupan masyarakat.

Dengan bertambah tahun makin bertambah pula kebutuhan akan komputer, mulai dari perkantoran yang memakai sistem jaringan lokal ( Lokal Area network ) sampai ke rumah-rumah. Perkembangan komputer ini memang tidak main-main. Baru saja suatu produk diluncurkan, beberapa bulan kemudian telah muncul rancangan komputer baru yang lebih canggih. Didukung dengan hadirnya internet, maka semakin semaraklah dunia komputer. Berbagai tambahan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) baru pun bermunculan untuk mendukung pemakaian komputer.


Internet sudah banyak dimanfaatkan oleh perusahaan yang menginginkan produknya supaya dapat dikenal di Seluruh dunia. Bagi mereka kehadiran internet sangat meguntungkan, karena dapat melakukan transaksi secara online. Para pembeli tidak perlu bersusah payah datang ke Perusahaan untuk memilih pruduk perusahaan. Mereka cukup berada di Rumah Atau dimana saja untuk dapat memesan barang yang ditawarkan melalui hompage perusahaan yang bersangkutan. Cukup mengisi form pemesanan, Selanjutnya secara otomatis pesanan akan dikirimkan ke database perusaaan.

Kini tidak hanya perusahaan saja yang menawarkan produknya melalui internet, sebab dunia penyiaran (broadcasting) pun telah merambah internet dengan dipelopori badan atau lembaga-lembaga penyiaran di Amerika dan Australia.



Share this:

Disqus Comments