Numpang Ngetrend

Teman

Cinta Bumi

Diposting oleh saka hero Sabtu, 01 Agustus 2009

Sudah saatnya kita tanamkan jiwa cinta bumi, mengingat timbulnya berbagai macam bencana dampak evolusi manusia. Dalam evolusi manusia saat ini hanya mengandalkan otak tanpa analisa yang matang terhadap dampak kerusakan lingkungan. Mengingat bahwa keseimbangan alam dan teknologi tidak dapat dipisahkan. Kemajuan teknologi saat ini masih banyak menimbulkan dampak negatif bagi alam. Eksploitasi yang dilakukan oleh manusia modern tidak diimbangi dengan perhitungan yang matang terhadap dampak terhadap lingkungan.



James Watt Mesin Uap

Sejak ditemukannya mesin uap oleh James Watt kemajuan disektor industri semakin pesat, dimana dalam upaya produksi produsen lebih mengutamakan tenaga mesin dari pada tenaga manusia. Perhitungan akan biaya produksi yang lebih efisien merupakan alasan yang tepat. Mesin selain cepat, tepat, dan hemat merupakan alat unggulan bagi produsen dibanding dengan tenaga manusia. Namun ketergantungan terhadap mesin dapat menimbulkan ketergantungan akan energi yang lebih besar. Sumber energi tidak bisa didapat begitu saja, namun bisa didapat dengan proses eksplorasi. Proses eksploitasi harus mengorbankan beberapa unsur alam diantaranya tumbuhan dan rusaknya struktur tanah. Namun sekarang dunia seakan mulai terbangun dari dilema besar antara alam dan industri. Sebagian mulai menyuarakan agar pelestarian kembali alam yang telah menjadi korban eksploitasi idustri.



Mobil Tenaga Air Mobil Tenaga Surya

Berbagai temuan yang mutakhir pengganti bahan bakar fosil semakin berkembang dan menunjukkan hasil yang positif. Berbagai produk ramah lingkungan semakin banyak dan diminati oleh masyarakat. Namun hal itu belum cukup tanpa adanya dukungan dari pemerintah dan trutama masyarakat. Pemerintah wajib membina dan menuntun masyarakat agar dapat berubah dan menumbuhkan jiwa cinta lingkungan. Sebaliknya masyarakat wajib mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk pelestarian lingkungan. Dengan kerjasama yang apik pasti bumi yang demam ini akan segera sembuh. Pepatah mengatakan "terkadang kesalahan orang tua ditanggung oleh anaknya."



0 komentar

Posting Komentar