Numpang Ngetrend

Teman

Menentukan arah blog butuh waktu

Diposting oleh saka hero Minggu, 13 Juni 2010

Dulu saya bingung menentukan arah kemana blog ini akan saya jalankan, informasi, bisnis, copas, downloading, dll. Seiiring berjalannya waktu saya mulai sadar bahwa aktifitas blogging itu tidak luput dari kehidupan sehari-hari. Jadi apa yang anda tuliskan pada blog perdana anda sebaiknya menurut kejadian sehari-hari anda. Pengalaman, tips dan trik yang tida harus berhubungan dengan dunia IT atau bahkan tidak harus nyambung dengan komputer. Kenapa menentukan arah blog itu butuh proses? ya karena segala sesuatu itu memang butuh proses. Bisa sebentar, lama bahkan sangat lama sekali baru dapat menentukan sebuah hasil.

Apa harus posting yang tidak berhubungan dengan komputer atau blogging ?
Apa semua orang butuh informasi tentang dunia maya, tentu saja tidak. Kebanyakan orang online mencari informasi di dunia maya karena mereka tidak menemukannya jika ofline.


Selain itu yang terpenting adalah fungsikan waktu setelah posting untuk menjalin persahabatan dengan para blogger lainnya. Menurut saya mereka adalah saudara di dunia online walaupun belum pernah bertemu atau melihat wajahnya. Kok bisa mereka saudara kita? ya bisa lah tanpa mereka kamu mau sharing dan belajar dengan siapa lagi. Lahir dan tumbuh bersama dengan inisial blogger adalah sebuah kebanggaan karena memiliki banyak saudara dan sahabat. 


Saling berbagi pengalaman dengan blogger lainnya adalah cara yang ampuh untuk belajar menentukan kemana blog kamu akan dibawa. Ingat kita bisa buat beberapa blog, jika satu sudah fungsi sesuai jalannya ya buat lagi satu untuk fokus yang lain. Tetapi bisa juga dimanfaatkan jadi tumpang sari kalau blog tadi sudah mulai rame alias aji mumpung.

8 komentar

  1. buwel Says:
  2. Yups . buwel pun memilih puisi dan tips ngeblog saja neh, entah nanti..

     
  3. achen Says:
  4. Yups Mas, Setuju neh pemaparanya
    sip.

     
  5. Fajar Says:
  6. iya om...untuk sementara hanya melepas uneg-uneg aja om...

     
  7. Arif Chasan Says:
  8. Yupz..... memang butuh proses untuk menentukan apapun...

    happy blogging... ^_^

     
  9. Danil Edan Says:
  10. setuja.... saya mah geje aja, masukin aja apa yang saya tau, dan yang saya alami

     
  11. attayaya Says:
  12. yuuup
    keep blogging
    keep sharing
    keep friendship

     
  13. yep betul kawan, lama2 stelannya akan pas, thanks

     
  14. Rizky2009 Says:
  15. kl blog q dulu awalnya aq bikin untuk iklan, tp setelah saya pikir2, aq jadikan generl blog aja

     

Posting Komentar