Numpang Ngetrend

Teman

Akses Blogspot Gagal Blokir DNS

Diposting oleh saka hero Rabu, 30 Desember 2009

Sempat bingung nie baru-baru ini akses menuju blogger kowk nggak bisa, awalnya sii putus nyambung kadang bisa kadang nggak. Surving di google nemu artikel di situs okezone.com katanya akses blogspot memang diblokir tapi hanya pada ISP seperti Fastnet, CBN, Smart telecom, dan Mobi milik Mobile-8.

Dikonfirmasi melalui telepon, Ketua Umum APJII menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya memang mendapatkan surat himbauan dari Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring untuk melakukan pemblokiran terhadap salah satu blog yang menghadirkan kartun Nabi Muhammad.


"Kami telah mendapatkan surat dari Depkominfo Jumat (20/11/2009) kemarin. Isinya berupa himbauan untuk memblokir situs penghina nabi," ujar Roy.

Kemungkinan, lanjut Roy, ada beberapa ISP yang terkesan sangat kreatif dengan memblokir DNS-nya langsung. Hal inilah yang kemungkinan mengakibatkan seluruh layanan blogspot tidak bisa diakses.
reff: okezone.com

Wah kalau begini susah juga gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga, masih untung pemerintah hanya melakukan blokir DNS jadi hanya dengan mengganti DNS lagsung bisa di akses kembali. Walau bagaimanapun juga bagi pengguna DNS awari tetap tidak bisa mengakses blogspot karena DNSnya salah satu yang paling bersih, dan paling taat perintah pemerintah heheh,,,,

Untuk itu sementara ganti dulu DNS dengan menggunakan DNS Telkom.net.id Telkom Speedy
202.134.0.155, alternative 202.134.0.61


1 Responses to Akses Blogspot Gagal Blokir DNS

  1. PEMBICARA Says:
  2. Info yang sangat bermanfaat, terima asig banyak.

    Dari Agus Piranhamas, http://www.pembicarainternetmarketing.com/, 081 556 711744

     

Posting Komentar