Pencuri Sandal Misterius

Pencuri Sandal Misterius

Akhir-akhir ini saya dibuat bingung oleh seseorang, entah itu pelanggan internet di warnet tempat saya bekerja atau ulah orang iseng. Pasalnya sandal saya sering hilang dan tidak pernah kembali lagi alias raib.

Tetapi bukan itu yang membuat saya bingung dan dipenuhi ribuan pertanyaan dalam hati. Adalah setiap saya kehilangan satu sandal saya selalu menemukan sandal yang tertinggal dan masih sangat bagus. PIkir saya mungkin ini milik pelanggan yang ketinggalan, namun saya biarkan tetap ditempatnya selama satu minggu sandal itu toh tetap utuh. Saya jadi tambah bingung dengan hal itu.

Pikir saya daripada tidak ada yang memakai lebih baik saya pakai saja sandal itu, toh masih bagus heheee..., satu bulan kemudian ketika sandal itu sudah mulai jelek dan agak kumal tiba-tiba sandal itu menghilang. Saya cari kemana-mana tidak pernah ditemukan (tapi belum lapor polisi) namun yang saya temukan adalah sesosok sandal yang lebih bagus dan bermerek. Hehehe... kebetulan.... ah tidak lebih baik saya simpan dulu sampai orangnya datang. Setelah saya simpan (sebetulnya juga sudah saya pakai) ternyata tidak ada laporan berita kehilangan sandal di warnet.

Kejadian itu terus berlangsung sudah tiga kali ini, dan terus menimbulkan tanda tanya besar bagi saya. Apa sebenarnya motif orang itu? apakah orang yang sama? menurut saya orang yang sama, karena selalu yang hilang adalah sandal milik operator dan bukan milik clien. Tetapi siapa orangnya saya belum tahu dan enggan mencari tahu, kenapa? Karena jiga seperti itu terus saya malah merasa bersukur karena sandal yang hilang byasanya sudah jelek dan kumal, sedangkan yang saya dapat malah lebih bagus dari sebelumnya. Selain itu pengunjung di warnet tempat saya bekerja juga semakin ramai semenjak sandal saya hilang pertama kali dan seterusnya bahkan sampai over clien. Mungkinkah itu berkah yang Allah berikan kepada kami khususnya saya jika benar maka bersyukurlah saya alhamdulillahirabbilalamin. Terima kasih ya Allah atas yang engkau berikan selama ini.

Tidak selamanya musibah itu merugikan, kita bisa mengambil hikmah dari sebuah musibah. Jika dari hal kecil saja dapat memberikan berkah pastilah hal besar juga.

Share this:

Disqus Comments