Gagal Tes Kesehatan Masuk Tamtama AD

Gagal Tes Kesehatan Masuk Tamtama AD

Menjadi prajurit TNI ternyata tidak segampang yang saya pikirkan. Selain dituntut memiliki kepribadian yang kuat badan kita harus benar-benar sehat. Pasalnya baru masuk ke tahap tes kesehatan tingkat I saja saya sudah gugur. Alasannya bentuk kaki saya flat atau kaki bebek, terus tulang belakang saya bengkok. Padahal dari hasil cek up sebelumnya kondisi badan saya baik-baik saja hanya saja kaki saya punya kelainan yaitu berbentuk flat.

Padahal saya sudah terlanjur senang ketika saya lulus tes administrasi. Karena ada juga yang tidak lulus pada tes administrasi dikarenakan tinggi badan yang tidak mencukupi. Di TNI angkata darat tinggi minimum adalah 163 cm tidak boleh kurang satu milipun. Kemudian kedua mata harus bisa membidik atau kedip sebelah.

Selanjutnya Tes kesehatan tingkat I, pada tes ini kita akan di periksa dari kepala hingga kaki. Tidak terkecuali pada bagian-bagian tertentu seperti anus dan kelamin. Di anus diperiksa apakah anda memiliki ambeien atau tidak. Waktu pemeriksaan ambeien saya dideteksi memiliki ambeien ringan tetapi tidak masalah kecuali ambeien berat harus dioperasi atau disuntik. Memeriksa penis gunanya untuk mengecek apakah anda varikokel saya sendiri tidak tahu apa itu varikokel silahkan cari di google. Jika anda memiliki varikokel anda akan disuruh operasi lebih dahulu baru tahun depan bisa mengikuti tes kembali begitu juga dengan penyakit-penyakit lainnya.

Saya sarankan jika anda ingin masuk menjadi anggota TNI ada baiknya anda melakukan cek up diluar sebelum mengikuti tes administrasi guna menutupi kekurangan yang anda miliki. Saya tidak dapat menceritakan secara detail tentang kelainan apa saja yang menjadi nilai negatif pada saat penerimaan calon. Semoga posting ini bermanfaat bagi anda saya ucapkan terima kasih.

























Share this:

Disqus Comments