Numpang Ngetrend

Teman

Berkebun mengurangi dampak pemansan global

Diposting oleh saka hero Kamis, 21 Mei 2009

Dalam kehidupan sehari-hari sudah terasa dampak dari pemanasan global. Bila tidak ditanggulangi dengan segera maka bisa berbahaya bagi kelangsungan hidup umat manusia. Kiamat kecil berupa musibah dan bencana alam sudah mengintai di depan mata. Bagaimana tidak perlahan suhu di muka bumi perlahan naik, yang mengakibatkan mencairnya permukaan kutub secara extrim. Bila permukaan kutub mencair secara extrim cuaca akan menjadi tidak terkendali karena kadar konsentrasi dalam air laut tidak lagi seimbang. Mulai dari banjir, angin dahsyat, dan gempa bumi adalah bencana yang sering kita jumpai baik secara langsung
maupun tidak langsung.













Kita hanya bisa menyesali jika kejadian itu benar terjadi, namun bila kita ingin mencegah maka kita harus bertindak. Tindakan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, misalkan berkebun. Dalam berkebun tidak harus memilih jenis tanaman yang berkelas, karena niat kita adalah mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan dari kegiatan sehari-hari. Bisa berupa tumbuhan berbuah, maupun bunga hias saja. Sedikit usaha dapat menimbulkan hal yang luar biasa jika kita mau mencobanya. Bila tidak memiliki tempat yang luas beberapa media tanam bisa diandalkan berupa pot, dsb.
Selain dapat mengurangi dampak pemanasan global berkebun juga bisa menjadi sebuah penghasilan, jika anda menyukai hobi ini tentunya. Misalkan anda berkebun mawar selain bunganya yang sedap dipandang namun juga dapat menghasilkan uang jika dijual, mangga, bunga rosela, dan bougenvile lebih mudah tumbuh di iklim tropis.

Bila anda tidak tertarik dengan dunia bisnis anda bisa memanfaatkan khasiat dari hasil kebun anda. Jika anda memiliki kebun mangga maka anda bisa menikmati buahnya dan bisa dijadikan beraneka makanan, dan jika anda memiliki kebun rosela maka kelopak bunga rosela dapat anda manfaatkan menjadi sebuah minuman berkasiat/ teh rosela yang konon dapat menyembuhkan bermacam penyakit seperti kanker.
Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi dampak pemanasan global, dan banyak juga pilihan untuk hidup. Apakah anda ingin hidup dalam bayang-bayang bencana yang senantiasa mengintai?
Silahkan anda memilih, jangan lupa keep greend.

0 komentar

Posting Komentar