Hari ini ada yang ngaku ngehack akun FB ane

Hari ini ada yang ngaku ngehack akun FB ane

Setelah kemarin saya posting tentang akun facebook dan email saya yang kena hack atau lebih tepatnya cuman jadi sasaran kebodohan orang iseng.

Teknik yang digunakan :
Karena pada postingan sebelumnya saya pernah bilang kalau pelaku adalah orang dekat pastinya dia tahu nama lengkap, alamat, lingkungan, dan akun saya yang lain seperti alamat email atau YM. Yups kemungkinan dia masuk lewat akun email saya. Lho kowk bisa ?. Menerobos akun yahoo tidak sesulit menerobos akun gmail, banyak bug dan banyak informasi2 dari korban yang mudah didapatkan.

Sialnya itu terjadi pada saya, jadi si orang iseng itu masuk email saya dengan cara masuk ke layanan ymail I cant access bla3x trus mulai beraksi. Lho kan ada pertanyaan keamanan. Sudah saya tulis diatas pelaku pasti tahu lingkungan sekitar saya, nama ayah, nama ibu, dll yang menjadi pertanyaan keamanan.

Habis masuk dia ganti password akun email dan pertanyaan keamanan yang nggak jelas masuk akal dan pasti saya tidak tahu. Habis masuk email terusin deh ke FB, karena tidak tahu password FB saya caranya sama seperti menerobos akun ymail diatas. Forgot password yang pasti akan dikirim ke email saya tadi.


Kesimpulan :
Agar aman gunakan akun Gmail untuk sign in facebook. Kenapa ? Validasi gmail membutuhkan no. HP jadi kalau ada seseorang yang mencoba menerobos akun anda gmail akan mengirimkan password baru atau pemberitahuan ke no. HP anda.

Dalam kasus ini kita tidak bisa menyalahkan pihak mana, yang jelas ada pihak yang diuntungkan dan ada yang dirugikan. Yang paling diuntungkan tentu saja pihak developer penyedia akun email dan facebook. Kenapa ??? keisengan orang-orang dengan cara-cara kreatif menerobos akun membuat developer tahu dimana celah pada sistem mereka dan pastinya akan segera ditindak lanjuti. Dan siapa yang paling dirugikan adalah situkang iseng. Lho kowk bisa ??? secara tidak langsung mereka membuat bakat mereka dengan sia-sia lantaran secara tidak langsung juga bekerja untuk pihak developer pkarena berhasil menemukan celah pada sistem mereka. Bayangkan kalau mereka diangkat karyawan oleh developer sebagai penguji di perusahaan mereka pasti bisa dapet gaji $$$ dan tinggal diluar negeri.

Share this:

Disqus Comments