Menentukan arah blog butuh waktu

Menentukan arah blog butuh waktu

Dulu saya bingung menentukan arah kemana blog ini akan saya jalankan, informasi, bisnis, copas, downloading, dll. Seiiring berjalannya waktu saya mulai sadar bahwa aktifitas blogging itu tidak luput dari kehidupan sehari-hari. Jadi apa yang anda tuliskan pada blog perdana anda sebaiknya menurut kejadian sehari-hari anda. Pengalaman, tips dan trik yang tida harus berhubungan dengan dunia IT atau bahkan tidak harus nyambung dengan komputer. Kenapa menentukan arah blog itu butuh proses? ya karena segala sesuatu itu memang butuh proses. Bisa sebentar, lama bahkan sangat lama sekali baru dapat menentukan sebuah hasil.

Apa harus posting yang tidak berhubungan dengan komputer atau blogging ?
Apa semua orang butuh informasi tentang dunia maya, tentu saja tidak. Kebanyakan orang online mencari informasi di dunia maya karena mereka tidak menemukannya jika ofline.


Selain itu yang terpenting adalah fungsikan waktu setelah posting untuk menjalin persahabatan dengan para blogger lainnya. Menurut saya mereka adalah saudara di dunia online walaupun belum pernah bertemu atau melihat wajahnya. Kok bisa mereka saudara kita? ya bisa lah tanpa mereka kamu mau sharing dan belajar dengan siapa lagi. Lahir dan tumbuh bersama dengan inisial blogger adalah sebuah kebanggaan karena memiliki banyak saudara dan sahabat. 


Saling berbagi pengalaman dengan blogger lainnya adalah cara yang ampuh untuk belajar menentukan kemana blog kamu akan dibawa. Ingat kita bisa buat beberapa blog, jika satu sudah fungsi sesuai jalannya ya buat lagi satu untuk fokus yang lain. Tetapi bisa juga dimanfaatkan jadi tumpang sari kalau blog tadi sudah mulai rame alias aji mumpung.

Share this:

Disqus Comments