Berita tentang luna maya dan ariel berdampak negatif

Berita tentang luna maya dan ariel berdampak negatif

Berita tentang video mesum mirip artis baru-baru ini membuat saya gusar, pasalnya setelah kabar itu beredar banyak sekali sweping di warnet-warnet yang terkait dengan kabar video mesum itu. Saya telah menerapkan blokir DNS sejak dulu dan mengaktifkan deep freeze seabgai sistem auto cleaner untuk mengurangi tingkat internet tidak sehat yang dilakukan para clien. Memang tidak diragukan lagi semenjak berita tentang kasus video mesum mirip artis itu kata kunci dengan kalimat yang terkait di mesin pencari meningkat drastis. Misalkan saya ketikan video mesum luna maya dan ariel maka di mesin pencari google akan muncul seperti ini Sekitar 3,990,000 hasil (0.24 detik). Sungguh mencengangkan sekali dengan hasil pencarian sebanyak itu tidak menutup kemungkinan akses dilakukan bukan hanya orang dewasa tetapi juga pelajar dan anak-anak yang seharusnya tidak dianjurkan untuk tahu atau mencari tahu.

Kemanan warnet harus lebih ditingkatkan lagi bukan hanya saat terjadi sebuah kasus seperti belakangan ini tetapi setiap saat harus lebih jeli untuk melihat celah negatif yang masuk, baik dari online maupun offline. Dengan menjaga keamanan dan legalitas dalam usaha warnet sebenarnya tidak usah takut untuk menjadikan warnet kita sebagai warnet sehat. Banyak orang yang beranggapan bahwa warnet sehat yang terbuka lebih cepat ambruk dibanding dengan warnet yang berkonten negatif.

Bagi pelanggan yang utama adalah kenyamanan berinternet, adapun fasilitas tambahan lainnya itu adalah pilihan kedua. Bilik terbuka, akses internet yang bersih merupakan nilai positif yang akan diterima oleh masyarakat. Bagaimanapun konsumen yang menilai dan menentukan masih layakah usaha kita untuk tetap berdiri dan berkembang.

Kunjungi juga blog Pak guru saya ; Bp. Aziz Muslim

Share this:

Disqus Comments