Tante Alexa akhirnya turun

Tante Alexa akhirnya turun

Alhamdulilah.. akhirnya sekitar 2 minggu ini si tante alexa turun drastis. Yang tadinya alexa rank sekitar 4 jutaan sekarang sudah di bawah 2 juta. Kalau di rata-rata turun sekitar 100 ribuan sehari. Tapi akhir-akhir ini tidak dapat mencapai angka 100 ribuan lagi, tapi saya tidak patah semangat dan akan terus berjuang agar tante alexa turun sampai di bawah angka 1 juta.

Fungsi alexa rank
Alexa rank pada suatu blog berguna jika kita ingin menjadikan blog sebagai penghasil uang (monetize blog). Kita ambil contoh saja, jika kita ingin mendaftarkan blog ke program publisher iklan pay-per-click (ppc) maka Alexa rank akan menjadi tolak ukur untuk setiap harga iklan yang kita pasang. Misalkan ketika kita mendaftar ke program ppc yang bernama ppcindo, maka untuk blog yang memiliki jumlah pengunjung yang semakin banyak dan memiliki Alexa rank yang semakin bagus maka harga iklan'nya juga akan semakin tinggi.

Bagaimana Cara Menaikan Alexa Rank?
Cara ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya saja, mungkin masih banyak cara2 lain yang jauh lebih efektif dalam menaikan Alexa rank menurut pengalaman pribadi dan saran dari sobat blogger yaitu dengan promosi blog/website secara besar2an, rajin blog walking, promosi via forum, dll. Dan kuncinya adalah semakin blog/website banyak pengunjung maka semakin baik Alexa rank nya.

Namun cara yang selama ini saya tekuni adalah blog walking sesama sobat blogger dan tentunya tidak lupa meninggalkan komeng eh komentar. Selain itu saya juga masih mengejar target menaikkan page rank blog ini agar tidak n/v maka dari itu saya minta dukungan dari sobat blogger sekalian untuk bertukar link dengan blog ini. Sekian posting dari saya jika ada kata-kata yang salah saya mohon maap, maklum saya masih newbie dan menerima kritik dan saran dari sobat.

Share this:

Disqus Comments